-->

Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis - Siapa yang tidak kenal dengan Brotowali, Tanaman yang satu ini memiliki beribu manfaat dengan khasiat yang luar biasa. Dari dahulu hingga sekarang Tanaman Brotowali masih menjadi andalan masyarakat dalam mengobati berbagai macam penyakit dari yang ringan sampai yang ganas sekalipun, diantaranya Tanaman Brotowali Untuk mengobati reumatik, Liver (Demam Kuning), Kencing Manis dan masih banyak lagi penyakit yang bisa diobati oleh Tanaman ini.

Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis

 Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis - Brotowali Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit dikarenakan tanaman ini mengandung berbagai macam zat yang berguna sebagai obat diantaranya, rasa pahit pada Brotowali dihasilkan oleh senyawa pikrotin, selain itu masih ada kandungan lain yang terdapat pada tanaman Brotowali yaitu alkaloid, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid, harsa, berberin, dan palmatin. Sedangkan untuk bagian-bagian akarnya mengandung alkaloid berberin dan kolumbin.

Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis - setelah melakukan penelitian ternyata Obat Tradisional Dengan Tumbuhan Brotowali ini memang benar-benar bagus untuk pengobatan misalnya, zat pahit yang terkandung didalam brotowali berfungsi untuk merangsang urat-urat saraf sehingga mempermudah pernafasan dan mengatur pertukaran zat agar dapat menurunkan panas. Bukan hanya itu, kandungan yang terdapat didalam Brotowali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan dapat juga menurunkan kadar gula darah sehingga sangat cocok untuk Mengobati Kencing Manis Dengan Daun Brotowali ini.

Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis - Nah bagi anda yang ingin mencoba Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Diabetes silahkan baca terus tentang Cara Mengobati Kencing Manis Menggunakan Tumbuhan Brotowali. Sekarang ini Tumbuhan Brotowali telah banyak dimanfaatkan oleh para medis dan ahli obat tradisional untuk mengolah Tumbuhan Brotowali menjadi berbagai macam jenis obat misalnya dibuat dalam bentuk jamu, atau dikelolah menjadi kapsul untuk mempermudah mengkonsumsinya, namun anda juga bisa mengolah sendiri Tumbuhan Brotowali dengan melakukan langkah-langkah yang akan moga sehat jelaskan nanti. khususnya Cara Mengolah Tanaman Brotowali Menjadi Obat.

Berikut Cara Membuat Obat Dengan Tanaman Brotowali untuk obat diabetes Melitus (Kencing Manis)
langkah-langkah :
  1. Siapkan Bahan-bahan terlebih dahulu seperti 1/3 genggam daun sambiloto, 1/3 genggam daun kumis kucing, batang Brotowali masing-masing dipotong dengan panjanga 5 cm, Air sebanyak 3 Gelas dan alat perebus.
  2. Cara Pembuatan - Masukkan ketiga bahan diatas kedalam satu buah panci perebus, kemudian masukkan air sebanyajk tiga gelas lalu rebus hingga airnya berkurang menjadi dua gelas lagi, setelah itu disaring kedalam gelas laion, dan air rebusan ini diminum sehari 2x masing-masing 1 gelas sesudah makan.

nah itulah tadi informasi tentang Khasiat Tumbuhan Brotowali Untuk Obat Kencing Manis, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga Blog kami dengan judul Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. terima kasih salam blogger.
By