-->

Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami - kita tau bahwa indonesia mayoritas penduduknya adalah perokok aktif, oleh karena itu indonesia berada pada peringkat ke 3 di dunia. seperti yang kita ketahui bahwa Diperkirakan lebih dari 61,4 juta perokok di Indonesia. Berdasarkan jenis kelamin, prevalensi perokok di negeri ini 67,4 persen adalah laki-laki, dan 4,5 persen perempuan.

Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami

bagi pecandu rokok, mungkin merokok sangatlah nikmat, sebab zat nikotin yang terdapat dalam rokok telah memberikan efek candu pada si perokok, sehingga tidak sedikit orang yang mau berhenti merokok. selain meningkatkan rasa percaya diri saat didepan umum, mereka merasa bahwa merokok seperti kebutuhan utama. padahal, perlu kita ketahui bahwa banyak kandungan zat yang sangat berbahaya dialam rokok apabila kita mengkonsumsinya. Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami

berikut beberapa zat yang berbahaya dan dampaknya pada pecandu rokok :

  1. Karbon Monoksida (CO) gas Monoksida ini tidak memiliki bau. gas in dihasilkan oleh pembakaran yang tiak sempurnah dari unsur zat arang atau karbon. dalam pembakaran sebatang rokok apat menghasilkan gas monoksida (CO) 3-6%. 
  2. Nikotin merupakan zat yang terkandung dialam asap rokok, Efek nikotin menyebabkan perangsangan terhadap hormon kathekolamin (adrenalin) yang bersifat memacu jantung dan tekanan darah. sehingga inilah yang menyebabkan kenapa orang susah untuk berhenti merokok
  3. Tar Tar adalah sejenis cairan kental berwarna coklat tua atau hitam yang merupakan substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru. Kadar tar pada rokok antara 0,5-35 mg per batang. Tar merupakan suatu zat karsinogen yang dapat menimbulkan kanker pada jalan nafas dan paru-paru.
  4. Kadmium Kadmium adalah zat yang dapat meracuni jaringan tubuh terutama ginjal.
  5. Akrolein Akrolein merupakan zat cair yang tidak berwarna seperti aldehid. Zat ini sedikit banyak mengandung kadar alcohol. Artinya, akrolein ini adalah alcohol yang cairannya telah diambil. Cairan ini sangat mengganggu kesehatan.
  6. Amoniak Amoniak merupakan gas yang tidak berwarna yang terdiri dari nitrogen dan hydrogen. Zat ini tajam baunya dan sangat merangsang. Begitu kerasnya racun yang ada pada ammonia sehingga jika masuk sedikit pun ke dalam peredaran darah akan mengakibatkan seseorang pingsan atau koma.
  7. Asam Format Asam format merupakan sejenis cairan tidak berwarna yang bergerak bebas dan dapat membuat lepuh. Cairan ini sangat tajam dan menusuk baunya. Zat ini dapat menyebabkan seseorang seperti merasa digigit semut.
  8. Hidrogen Sianida/HCN Hidrogen sianida merupakan sejenis gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa. Zat ini merupakan zat yang paling ringan, mudah terbakar dan sangat efisien untuk menghalangi pernapasan dan merusak saluran pernapasan. Sianida adalah salah satu zat yang mengandung racun yang sangat berbahaya. Sedikit saja sianida dimasukkan langsung ke dalam tubuh dapat mengakibatkan kematian.
  9. Nitrous OxidNitrous oxide merupakan sejenis gas yang tidak berwarna, dan bila terhisap dapat menyebabkan hilangnya pertimbangan dan menyebabkan rasa sakit. Nitrous oxide ini adalah sejenis zat yang pada mulanya dapat digunakan sebagai pembius waktu melakukan operasi oleh dokter.
  10. Formaldehid Formaldehid adalah sejenis gas tidak berwarna dengan bau tajam. Gas ini tergolong sebagai pengawet dan pembasmi hama. Gas ini juga sangat beracun keras terhadap semua organisme hidup.
  11. Fenol Fenol adalah campuran dari kristal yang dihasilkan dari distilasi beberapa zat organic seperti kayu dan arang, serta diperoleh dari tar arang. Zat ini beracun dan membahayakan karena fenol ini terikat ke protein dan menghalangi aktivitas enzim.
  12.  Asetol Asetol adalah hasil pemanasan aldehid (sejenis zat yang tidak berwarna yang bebas bergerak) dan mudah menguap dengan alcohol.
  13. Hidrogen sulfida Hidrogen sulfida adalah sejenis gas yang beracun yang gampang terbakar dengan bau yang keras. Zat ini menghalangi oksidasi enzim (zat besi yang berisi pigmen).
  14. Piridin Piridin adalah sejenis cairan tidak berwarna dengan bau tajam. Zat ini dapat digunakan mengubah sifat alcohol sebagai pelarut dan pembunuh hama.
  15. Metil Klorida Metil klorida adalah campuran dari zat-zat bervalensi satu antara hydrogen dan karbon merupakan unsurnya yang utama. Zat ini adalah senyawa organic yang beracun.
  16. Metanol Metanol adalah sejenis cairan ringan yang mudah menguap dan mudah terbakar. Meminum atau menghisap methanol mengakibatkan kebutaan dan bahkan kematian.
itu tadi segelintir mengenai kandungan rokok, namun bagaimana jika anda sebagai perokok aktif yang candu punya keinginan untuk berhenti merokok tapi sulit. oleh karena itu saya punya Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami.  

mau tau caranya, perhatikan berikut ini : 

BAHAN
  1. siapkan sebotol minuman sprete
  2. siapkan telor
  3. dan juga susu
Cara Penggunaan
  1. langkah awal adalah kocok kuning telor
  2. kuning telor yang sudah dikocok campurkan kedalam sprite 
  3. campurkan juga susu sebagai tambahan. 
  4. setelah itu kocok sprite yang telah dicampurka kuning telor dan susu tadi 
  5. dan sprite inilah yang dijadikan obat berhenti merokok
cara mengkonsumsinya cukup mudah,, ketika anda telah mulai merasakan hasrat ingin merokok, maka minumlah campuran sprite ini tadi sedikit demi sedikit. ulangi cara ini sesering mungkin sampai anda mulai terasa khasiatnya. biasanya 3 bulan mulai terlihat perubahan hasrat merokok anda. Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami

baiklah itulah sekilas tentang Tips Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami terima kasih semoga bermanfaat dan cepat sembuh. 
By