-->

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dan kesehatan itu merupakan sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, tujuan hidup Kesehatan adalah konsep positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi, serta kemampuan fisik, dimana setiap orang mampu melakukan setiap aktivitasnya masing-masing.
Pengertian dan Gambaran Kesehatan
Banyak orang yang kadang-kadang tidak perduli dengan kesehatan, sehingga kebiasaan ini memberi dampak negatif pada manusia, dimana banyaknya anak-anak sampai orang dewasapun kebanyakan menderita berbagai macam penyakit dari yg mudah di sembuhkan sampai yang paling sulit disembuhakan. Terjadinya kebiasaan ini karena minimnya pengkajian orang terhadap kesehatan.

Adapun beberapa point penting dalam kehidupan untuk mengkaji tentang kesehatan yaitu
Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan.

Pendidikan kesehatan adalah proses membantu sesorang, dengan bertindak secara sendiri-sendiri ataupun secara kolektif, untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan mengenai hal-hal yang memengaruhi kesehatan pribadinya dan orang lain.
Definisi yang bahkan lebih sederhana diajukan oleh Larry Green dan para koleganya yang menulis bahwa pendidikan kesehatan adalah kombinasi pengalaman belajar yang dirancang untuk mempermudahadaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif bagi kesehatan.

Saya sebagai penulis hanya ingin berbagi kepada kalian,, sebelumnya saya ingin katakan bahwa suatu hal yg paling berharga dalam hidup ini adalah kesehatan,,,, kesehatan tidak bisa di bandingkan dengan harga ratusan, ribuan, atau jutaan batng emas sekalipun, karena mutlak kesehatan jauh lebih berharga dari hal itu.

Ada dua golongan jenis penyakit yang seringkali mengganggu kesehatan manusia,,, penyakit-penyakit ini berpariasi, mulai dari penyakit yng ringan seperti : mulai dari penyakit ringan seperti flu, demam atau batuk, hingga penyakit ganas seperti : Diabetes, Kanker, Jantung, Asam Urat, Ginjal atau HIV. Tubuh kita, dikarunai Tuhan sistem pertahanan untuk mengatasi bakteri/virus berbahaya. Sistem inilah yang menjadi benteng tubuh dlm menghadapi penyakit berbahaya yang dibahas sebelumnya. Namanya System Imun. Sejak kecil, kita sudah dikenalkan dengan sistem ini, masih ingat Imunisasi kan?

Jika tubuh memiliki Sistem Imun yang baik, bisa dipastikan kesehatan akan baik.

Sebagai informasi, ada banyak bahan alami yang bisa meningkatkan Sistem Imun, diantaranya: Buah Noni(meningkatkan 15%), Lidah Buaya/Aloe Vera (meningkatkan 15%), Colostrum (meningkatkan 23%), Jamur Shitake (meningkatkan 42%), dan kulit manggis (meningkatkan 76%).
Ini adalah uji ilmiah , hasil penelitian Institute of Longevity Medicine, California, USA.

Selain itu ada banyak juga alternatif penyembuhan dari penyakit-penyakit tersebut, mulai dari obat-obatan herbal, medis,, serta dengan bantuan paranormal sekalipun. Namun pada kenyataannya semua penyakit tidak sedikit yang bisa di sembuhkan. Kembali pada diri kita sendiri,, jika ingin terhindar dari penyakit lakukanlah pencegahan sedini mungkin,, namun jika benar-benar suda terkena penyakit itu,, berdo’a dan berusahalah demi mencapai kesembuhan itu.
By