-->

Tips Menjaga Kesehatan Mata - Mata adalah nikmat tuhan yang tak bisa dibayar dengan apapun, mata sangat penting bagi kehidupan khususnya manusia dan hewan. dalam era zaman yang modern ini, banyak sekali teknologi yang berada disekitar kita yang tanpa kita sadari sangat berpengaruh pada kesehatan kita. adapun beberapa contoh teknologi yang tak jarang ada disekitar kita adalah PC, laptop, Hp, dan tablet. kita pastilah tidak bisa jauh dengan jenis teknologi semacam ini, namun untuk jangka watu yang panjang jika kita tidak bisa menjaga kebiasaan buruk kita dalam memnfaatkannya maka tanpa kita sadari jenis teknologi ini dapat berpengaruh pada kesehatan khususnya mata.

Tips Menjaga Kesehatan Mata

seringkali seseorang yang bekerja, khususnya di perkantoran lebih banyak menghabiska wakunya didepan komputer, namun jika hal ini dilakukan terus-menerus tanpa ada pencegahan seikitpun, maka akan berdampak paa mata. Tips Menjaga Kesehatan Mata

selain kebiasaan berlama-lamaan didepan komputer, kebiasaan membaca juga bisa mejadi faktor utama terjadinya kerusakan pada mata. bagaimana hal ini bisa terjadi???? tentunya akiibat posisi atau waktu membaca kurang benar dan kebiasaan membaja dengan posisi tidur yang terlalu lama. Tips Menjaga Kesehatan Mata

jika mata anda sudah mengalami minus atau plus,maka solusinya adalah menggunakan lensa. nah bagaimana Tips Menjaga Kesehatan Mata ,,,??? disini saya akan membahasnya.

ada beberapa Tips Menjaga Kesehatan Mata yaitu :


  1. kebiasaan depan komputer biasakanlah diri anda ketika menatap komputer atau laptop menggunakan jarak yang aman dan bila perlu beri layar penghalang pada monitor komputer anda agar  sinar dari layar tidak langsung mengenai mata anda. atau bisa juga menggunakan kacamata tapi bukan yang minus atau plus.
  2. membaca ketika anda membaca biasakanlah membaca dengan waktu yang cukup dan tidak menggunakan posisi baca yang salah misalnya sambil tidur atau mata terlalu dekat dengan buku sehingga lensa mata tidak bisa berkontraksi dengan normal dan mengakibatkan kerabunan. 
  3. Jangan menggaruk mata Apabila Anda merasakan gatal di mata, maka jangan menggaruknya. Hal ini disebabkan karena menggaruk mata akan merusak retina Anda.
  4. Istirahatkan mata AndaApabila pekerjaan Anda mengharuskan untuk menatap layar komputer dengan waktu yang lama, maka berikanlah mata Anda waktu untuk beristirahat demi mengurangi ketegangan otot mata. Anda dapat menutup mata selama beberapa menit dengan kedua tangan karena suhu tangan Anda membantu mengendurkan otot mata yang tegang.
  5. Mengonsumsi buah, ikan, dan sayuran berwarna gelap Makanan tersebut baik untuk kesehatan mata Anda serta mengandung lutein yang akan membantu memperlambat degenerasi makula pada orang berusia di atas enam puluhan.
  6. Melakukan tes mata secara rutin Walaupun mata Anda tidak mengalami gangguan seperti minus ataupun plus, namun tes ini berguna sebagai tindakan preventif atas gangguan mata.
  7. Gantilah lensa Anda secara teraturBagi Anda yang memakai lensa kontak, jangan lupa untuk selalu mengganti atau melepas lensa Anda setiap 8 jam sekali. Dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kesterilan lensa kontak Anda.

Sangat penting sekali menjaga kesehatan mata. karena Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital. baik itulah Tips Menjaga Kesehatan Mata smoga bermanfaat.
By