-->

Cara Mengatasi Mimisan dan Penyebabnya - Pada Postingan kali ini Moga Sehat akan membantu anda mengetahui apa faktor dan bagaimana Cara Mengatasi Mimisan. mimisan adalah penyakit yang muncul tiba-tiba. bisa jadi mimisan akibat kelelahan dan bisa juga karena perubahan cuaca atau sebagainya. yang pasti Mencegah Mimisan Secara Alami sangat penting untuk kita ketahui.

Cara Mengatasi Mimisan dan Penyebabnya

Epistaksin atau yang sering disebut dengan Mimisan adalah sebuah pendarahan akibat lepasnya mukosa yang mengandung pembulu darah kecil sehingga keluar dari lubang hidung secara tiba-tiba tanpa disadari penderitanya. Biasanya yang sering tekena adalah anak-anak hingga dewasa. Banyak Sekali Penyebab Mimisan yang mungkin sahabat Moga Sehat belum mengetahuinya, misalnya akibat perubahan cuaca.

Faktor Penyebab Mimisan

  • Faktor Cuaca - Perubahan pada cuaca sangat berpengaruh, miasalnya Pada saat cuaca panas, kelembabanpun akan berkurang sehingga memicu terjadinya bagian setrum mengering. Dan pada kondisi ini terjadilah iritasitasi dan pendarahan keluar. oleh sebab itulah kenapa Faktor cuaca juga menjadi salah satu penyebab mimisan
  • Faktor Tumor - Mimisan bisa juga muncul apabilah seseorang mengalami menderita tumor di rongga hidung yaitu angiofibroma. sering kali ditemukan pada anak usia muda atau dewasa muda dimana seringkali terlihat seperti benjolan sebesar biji nangka berwarna merah keputihan di hidungnya, dan jika sudah terlihat parah akan menyebabkan terjadinya mimisan
  • Akibat Demam Berdarah - Mimisan yang terjadi akibat demam berdarah berbeda dengan mimisan biasa, infeksi sistemik seperti demam bedarah seringkali diikuti pendarahan juga pada organ lain sehingga mimisan karena demam berdarah mudah dibedakan dari mimisan karena sebab lain. perlu kita ketahui juga bahwa bahay dan tidaknya mimisan tergantung pada faktor penyebab mimisaqn itu sendiri.

Banyak orang beranggapan bahwa mimisan adalah penyakit yang tidak terlalu berbahaya akan tetapi perlu kita ketahui bahwa jika mimisan sudah terlalu parah maka akan mengakibatkan penyakit yang serius sekurang-kurang nya terjadi kekurangan darah dimana seseorang penderitanya akan mengalami jatuh pingsan secara mendadak. bagi anda yang pernah mengalami mimisan sebaiknya coba diatasi dengan beberapa cara yang akan Moga Sehat terapkan berikut ini.

Cara mengatasi Mimisan Secara Alami

  • sering-seringlah duduk bagi penderita mimisan, agar hidung lebih tinggi dari jantung. usahakan untuk tidak tidur telentang sebab akan menyebabkan aliran darah ke hidung bertambah deras dan darah dapat tertelan ke belakang.
  • membungkuklah sedikit ke depan, kemudian beri lakukan pernafasan dari mulut.
  • Tekanlah cuping serta hidung selama kurang lebih lima menit.
  • untuk memperlambat aliran darah ke hidun, Pada hidung bisa diberikan kompres dingin.
  • apabilah dalam waktu 5 menit mimisan belum berhenti juga, maka lakukan lagi menekan cuping hidung selama 10 menit.
  • Apabilah belum juga efektif, bawalah anak ke rumah sakit terdekat siapa tau ini adalah gejalah mimisan akibat demam berdarah
  • Segarah lakukan konsultasi kedokter terdekat untuk mengetahui penyebab mimisan.

Nah itulah seputar Cara Mengatasi Mimisan dan Penyebabnya, Bagi Sahabat Moga Sehat yang saat ini mungkin mengalami mimisan maka Tips Mencegah Mimisan Sangat Bermanfaat untuk dicoba. jangan lupa kunjungi juga Informasi Seputar Dunia Kesehatan dengan judul Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami. terima kasih atas kinjungannya Salam Blogger.
By