-->

Obat Jempol Kaki Cantengan Alami | Tips Mengatasi Jempol Kaki Cantengan | Obat Mujarab Jempol Kaki Cantengan - Salam sahabat Sehat, kali ini kami akan bagikan informasi yang mungkin sangat dibutuhkan oleh para blogger sekalian yakni mengenai Cara Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki atau Jari Kaki.Cantengan bukanlah penyakit yang diakibatkan karena sesorang tidak pembersih, melainkan kecerobohan dalam membersihkan kuku kaki yang seharusnya dilakukan secara benar.

Bagai mana Tips Membersihkan Kuku Kaki Yang Benar? bila kamu memiliki kuku kaki yang panjang dngan memahami Cara Membersihkan Kuku Kaki yang baik itu memang penting. Seperti yang telah kami rangkum berikut ini Tips Membersihkan Kuku yang sehat. Pertama kamu bisa menggunakan gunting kukun yang kecil untuk memotong kuku, Selanjutnya usahakan untuk tidak terlalu berlebihan dalam membersihkan kuku. Jika sudah cuci bersih kuku bila perlu digosok bagian yang dipotong tadi agar lebih halus.

Lantas apa saja Faktor Pengebab Cantengan Pada Kuku? Seperti kebanyakan orang, membersihkan kuku yang sembarangan akan mengakibatkan cantengan dan tentu saja ini sangat menyiksa  apalagi kalau sudah meradang ini akan susah sembuh hingga bertahun-tahun. Tahukah kamu bahwa pada bagian pinggir kuku sebaiknya tidak dipotong atau hanya sekedar dibersihkan saja karena jika terjadi kesalahan hal ini akan mengakibatkan luka pada daging kuku tersebut dan inilah penyebab awal pada cantengan.

Namun bagi yang masih awal mengalami cantengan apa bisa disembuhkan? tentu saja bisa asal diobati dengan segerah, misalnya ketika daging pada kuku mengalami luka, kamu bisa mengobatinya dengan obat luka bila perlu dibawah ke ahli kesehatan. sehingga kuku yang luka tidak meradang hingga menjadi infeksi.

Kecerobohan orang dalam memotong kuku sehingga mengakibatkan Cantengan memang banyak, misalnya ketika kuku yang dipotong tiba-tiba melukai daging dan tidak diobati sesegarh mungkin malah langsung dibawah pergi bahkan bagi yang suka kesawah langsung terkena lumpur tentu saja ini sangat fatal dalam hal kesehatan. Kuku yang luka tersebut apabila terkena lumpur akan mengakibatkan pembusukan sehingga menjadi infeksi dan mengakibatkan cantengan.
Obat Jempol Kaki Cantengan Alami | Tips Mengatasi Jempol Kaki Cantengan | Obat Mujarab Jempol Kaki Cantengan


Ketika seseorang sudah terkena cantengan Pada Kuku tentu ini akan sangat sulit apalagi bagi pelajar, Biasanya mayoritas cewek yang sering kena Cantengan. Kenapa Cantengan Susah Sembuh? Hal ini karena Kebiasaan kita yang setiap hari menggunakan sepatu khsusnya pelajar, selain itu kuku yang sudah terinfeksi cantengan ketika panjang akan menusuk bagian yang terinfeksi dan mengakibatkan radang berkepanjangan sehingga hal inilah yang menyebabkan cantengan susah disemubuhkan. Lantas Bagaimana Cara Mengobati Cantengan Secara Alami? Nah untuk itu berikut kami sudah merangkumnya untuk anda.

Obat Alami Cantengan pada Jempol Kaki
dengan merendam Kaki menggunakan air hangat yang bercampur garam selama 15 menit sebanyak 2 sampai 3 kali sehari, maka Hal ini akan mengurangi bengkak dan nyeri pada cantengan.

Menggunakan Cream Antibiotik.

selanjutnya ketika selesai direndam jempol kaki yang cantengan langsung diolesi  dengan krim antibitiotik dan dibalut tipis menggunakan  kasa steril. Jika tidak ada krim antibiotik bisa menggunakan Rivanol.

Kompres Rivanol
Menggunakan rivanol yakni dengan dibasahi kemudian tempelkan, lakukan dengan sedikit diperas, pada permukaan kuku yang cantengan biarkan 30 hingga 60 menit, lakukan 2-3 kali sehari.

Minum obat
Obat penghilang rasa sakit merupakan cara agar rasa sakit akan lebih ringan. Obat tersebut banyak dijual bebas di toko obat atau apotek, contohnya ibuprofen, parasetamol, asam mefenamat, dsb. agar lebih aman tetap minta saran dokter

Pilih Alas Kaki Terbuka
 Jangan menggunakan alas kaki yang tertutup, apalagi sempit contohnya sepatu. Gunakanlah alas kaki yang pada bagian jempol kakinya terbuka, contohnya: sandal.

Demkianlah Obat Jempol Kaki Cantengan Alami | Tips Mengatasi Jempol Kaki Cantengan | Obat Mujarab Jempol Kaki Cantengan. Semoga bermanfaat.
By