-->

Gaya Hidup-hai para blogger yang berbahagia, , , senang sekali rasanya bisa kembali melengkapi posting saya hari ini. kali ini saya akan membahas mengenai menata Gaya Hidup,,, sebelum kita lnjutkan perlu kita ketahui bahwa gaya hidup adalah pola hidup seseorang di dunia yang diekspresikan dalam aktivitas, minat, dan bagaimana mengalokasikan waktunya. Gaya hidup menggambarkan seluruh pola seseorang dalam beraksi dan berinteraksi antara satu oarang dengan yang lainnya.
Gaya Hidup
dijaman yang modern ini Gaya Hidup menjadi jauh lebih ringan, yang kita ketahui ada beberapa dampak positif dan negatif pada pola hidup pada masa sekarang ini.

Adapun dampak positif dari adanya modernisasi:
  • Manusia diringankan beban pekerjaannya dengan adanya alat-alat tekhnologi informasi dan komunikasi serta sarana transportasi yang serba canggih dan modern.
  • Gaya hidup delivery order membantu manusia jika ia sibuk namun membutuhkan barang atau makanan yang kondisi tokonya jauh maka ia tinggal memesan apa yang ia butuhkan.
  • Memperkaya unsur-unsur kebudayaan karena budaya yang datang akan melakukan suatu peleburan budaya dengan budaya yang lama dan menghasilkan budaya yang baru.

dan berikut dampak negatif dari modernisasi :
  • Adanya modernisasi manusia dimanjakan oleh berbagai macam kecanggihan dan sesuatu hal yang ia butuhkan akanterpenuhi dengan cepat. Hal tersebut akan menimbulkan sifat ketergantungan, dan sifat yang tak mau berusaha keras (Malas)
  • Terkadang jika kita sering memainkan gadget yang telah kita miliki kita sibuk dengannya sehingga kita lupa dengan waktu kita. Waktu untuk makan dan pemenuhan kehidupan jasmaniah, sosialisasi dengan lingkungan, bahkan relasi kitadengan Tuhan sering terlupakan karena kita jarang beribadah 
  • Dengan adanya arus modernisasi manusia akan timbul rasa anti sosial karena ia berpendapat “Walaupun saya tidakbersosialisasi dikehidupan nyata dan tidak diterima di lingkungan saya, saya masih bisa bersosialisasi di duniamaya dan saya dapat diterima dikomunitas yang saya ikuti didunia maya tersebut!”.
  • Sebelum adanya pengaruh modernisasi, masyarakat sangat menghargai dan menerapkan nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku sebagai masyarakat dengan adat dan budaya ketimuran. Seperti sopan santun, tata krama, kerukunan dan sebagainya. Sekarang, nilai-nilai dan norma-norma tersebut mulai bergeser. Akibat pengaruh tekhnologi dan budaya asing, nilai-nilai dalam kehidupan kemasyarakatan seperti nilai kerukunan, gotong royong sekarang ini sudah mulai luntur. Apalagi di kota-kota besar nilai-nilai semacam ini sudah jarang ditemui.
Bagaimana sih menata Gaya Hidup yang baik???? dimuai dari kebiasaan-kebiasaan kecil dan kesungguhan dengan niat kita ,,,hehehehe kurang nyambung ya????  ,,, next, jika selama ini gaya hidup kita tidak disiplin atau kurang bisa mengatur waktu sehingga hidup kita begitu amburadul, maka mulai dari sekarang yuk kita rubah gaya hidup kita. penting sekali jika kita punya gaya hidup yang baik, sebab dengan itu kita bisa menjadikan diri kita sebagai pribadi yang baik pula.

selain di segi modernisasi, Gaya Hidup menjaga kedisiplinan diri juga baik. terutama kesehatan jasmani dan rohani kita.sebab agar bisa menerapkan prinsip pola hidup yang lebih baik, hal ke dua tadi harus tetap yang paling utama.

baik sekian dulu posting dari sya, terima kasih
By