-->

Mengelola Buah Manggis Menjadi Obat-Hai gays,,,, saya akan membahas mengenai bagaimana cara Mengelola Buah Manggis Menjadi Obat Selain sirsak Buah Manggis juga tidak kala hebatnya loh,, untuk penyembuhan berbagai macam penyakit termasuk kangker. Kita tau bahwa manggis adalah buah tropis yang asli berasal dari indonesia, buah yang sangat luar biasa hebat ini di juluki sebagai Queen Fruit (Ratu Buah), sebab para Pakar seluruh dunia telah meneliti kandungan yang terdapat dibuah ini dan ternyata hasilnya sangat luar biasa.

Mengelola Buah Manggis Menjadi Obat

Sejak abad ke 13 di kawasan Asia buah manggis telah dipakai untuk berbagai macam pengobatan. seperti di china dan thailand, buah manggis digunakan untuk obat anti diare, anti disentri, dan eksim. selain itu bagian-bagian manggis mulai dari daun, akar, buah hingga kulit manggispun dapat dimanfaatkan sebagai obat. Seperti, gangguan berkemih, menurunkan panas dan diare yaitu dengan cara merebus kulit batang manggis. selain itu masih banyak lagi manfaat jika kita bisa Menglola Buah Manggis Menjadi Obat

next,,,,,, rebusan akar manggis juga sering dipakai untuk meredakan gangguan menstruasi. selain itu ada banyak lagi manfaat buah manggis bagi kesehatan. mungkin kalian bingung bertanya-tanya bagaimana cara Mengelola Buah Manggis Menjadi Obat. baik saya akan jawab pertnyaan anda,,

berikut saya akan membahas cara Mengelola Buah Manggis Menjadi Obat. :

  • pertama, pisahkan kulit manggis dengan buahnya.
  • kedua, bersihkan kulit manggis yang sudah terpsah tadi dengan air secukupnya dan pisahkan kulit luar manggis dengan cara mengeruk bagian kulit dalamnya.
  • ke tiga, bekukan kulit manggis yang sudah dikeruk kedalam lemari es 
  • keempat, kulit mnggis yang sudah dibekukan dicampur dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2. lalu masukkan ke mesin blender untuk dihancurkan.
  • kelima, setelah selesai diblender, masukkan kedalam gelas besar biarkan selama 24 jam hingga kulitmanggis tersebut mengendap. kemudian saring untuk memisahkan amas dengan ekstrak  xanthon kulit manggis.

agar mengkonsumsinya terasa enak silahkan campurkan madu murni dan pewara alami bisa dicampur dengan saribunga rosella. untuk banyak rasa tambahkan apel ataupun anggur.

itulah cara mengelola buah manggis.
terima kasih semoga bermanfaat.. ikuti terus blog ini ya!!,,,,,
By