-->

Menjaga Kesehatan Anak-Bagaimana sih Menjaga Kesehatan Anak ???? Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali membaur satu sama lain termasuk juga anak-anak. apalagi saat melihat tingkah anak yang lucu dan menggemaskan tentu kita sebagai orang tua tidak ingin melihat mereka menderita atau sakit. karena anak adalah titipan tuhan dimana atas kehadirannyalah hubungan sebuah rumah tangga menjadi harmonis. namun apa jadinya jika suatu saat buah hati kita sakit??? tentu kita sebagai orang tua harus berusaha merawat dan memberikan pelayanan yang lebih terhadap mereka.
Menjaga Kesehatan Anak
Banyak orang tua yang kadang-kadang tidak memperdulikan kesehatan anaknya,, dan ada juga yang sama sekali tidak mengerti Menjaga Kesehatan Anak.  mala, saking parahnya, ada anak yang sampai2 hari2nya di suruh menjadi gelandangan oleh orang tuanya. padahal anak adalah penerus bangsa, Agama, dan Pemimpin bagi orang tuanya kelak. oleh karena itu mari kita Menjaga Kesehatan Anak mulai dari sekarang.

berikut adalah cara mudah Menjaga Kesehatan Anak :


  • menjaga Kebersihannya. sistem kekebalan tubuh seorang anak masih sangat rentan terhadap penyakit, apalagi ketika seorang anak dalam keadaan kotor,maka sebaiknya orang tua memperhatikan tiga hal berikut: 
    1. menjaga kebersihan dan kesehatan giginya 
    2. menjaga kebersihan kuku dan anggota tubuh yang lain 
    3. menjaga kebersihan pakaiannya.
  • menjaga pola makannya.kebutuhan nutrisi, vitammin, zat-zat penting lainnya harus tetap terjaga. selain itu juga sebisa mungkin makanan yang dimakannya harus mengandung 4 sehat 5 sempurnah dan berikan makanan dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sdikit (sedang).
  • istirahat secukupnya. berikan pembatasan aktifitas kepada anak agar ia bisa beristirahat dengan cukup, karena dengan tidur 8 jam sehari, itu sudah cukup untuk meringankan beban otak pada anak. 
  • bergerak cepat. ketika ada gejala-gejala kecil yang terjadi terhadap anak, maka jangan menunda-nunda waktu untuk segera membawanya kerumah sakit karena bisa jadi penyakit itu akan berlanjut dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan. perlu kita ketahui bahwa diindonesia saja banyak orang tua lalai dengan penyakit anaknya hingga banyak kasus-kasusmeninggal dunia akibat kelalaian orang tua. semoga kita tidak seperti itu. 

itulah sedikit pengetahuan saya tentang menjaga kesehatan anak,, berikutnya saya akan membahas
 tentang menjaga kesehatan keluarga dan balita, semoga bermanfaat :)
By