-->

Penyakit Panu-hai para blogger yang berbahagia ,,,,, kali ini saya akan lanjutin postingan tentang penyakit dengan obat alami. setelah sebelumnya saya membahas tentang penyakit ginjal, berikut saya akan lanjutin tentang penyakit kulit salah satunya yaitu Penyakit panu. panu adalah penyakit kulit yanng sering menjangkit bagian atasa dan bagian bawah tubuh yang lembab. yang sering kali tertupi dan lembab. penyebab penyakit panu ini banyak, seperti akibat menggunakan handuk yang basah, bisa jadi dengan celana dalam yang arang diganti.
Penyakit Panu












nah ,, yang saya akan bahas saat ini yaitu untuk mengantisipasi terjadinya penyakit panu, setelah mandi sebaiknya gunakan handuk yang kering.
  1. apabila tipe badan anda sering berkeringat, maka sering-seringlah mengganti pakaian anda supaya tidak lembab. karena panu adalah suatu jamur yang seringkali hidup ditempat-tempat lembab
  2. jangan bisakan membasahi bagian tubuh anda apabila temperatur sekitar anda ataupun suhu tubuh anda lagi dalam keadaan panas.
  3. sering-seringlah untuk membersihkan diri anda, misalnya jika mandi harus bersih-bersih. karena panu itu selain hdup ditempat yang lembab dia juga bisa di bagian-bagiab tubuh yang kotor.

nah jika anda telah terkena penykit panu, saya punya cara pengobatannya nhe.

  • Bersihkan bagian tubuh yang terserang panu
  • Oleskan dengan pembasmi jamur yang aman untuk manusia dan lakukan selama beberapa hari
  • Beberapa orang mengobati panu dengan cara tradisional, yakni menggosokan lengkuas ke bagian tubuh yang terserang panu tersebut, 2 kali sehari selama satu minggu.
  • Cara mengobati panu dengan belimbing wuluh. Cuci 10 buah belimbing wuluh dan giling hingga halus. Tambahkan kapur sirih sebesar biji asam jawa. Remas-remas hingga rata dan gunakan ramuan ini untuk menggosok kulit yang terserang panu 2 kali sehari
  • Apabila panu sudah menyebar keseluruh tubuh, sebaiknya konsultasikan ke dokter.



sekian yang dapat saya share ke teman-teman sekalian semoga ber manfaat. seblunya jangan lupa ikutinterus
blog ini ya, soalnya saya akan mengshare tentang penyakit2 kulit lainnya beserta pengobatannya.
By