-->

Tips Mencegah Penyakit Ambeien -Ambeien adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami pembengkakan yang kadang disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada para penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit ambeien.

Tips Mencegah Penyakit Ambeien

Telah banyak obat yang menawarkan pengobatan ambeien, namun tidak sedikit pula obat tersebut belum teruji khasiatnya. oleh karena itulah jika seseorang telah menderita ambeien terlalu parah, maka solusinya adalah operasi. memang banyak obat ambeien, namu perlu kita ketahui juga bahwa jika setiap obat yang ditawarkan benar-benar teruji khasiatnya, maka pastilah sampai sekarang penderita ambeien akan terminimalisir. dan tentu obat atau produk yang ditawarkan akan menjadi solusi bagi dunia kesehatan.Tips Mencegah Penyakit Ambeien 

bagi saya sampai sekarang  belum ada obat yang terbukti  mampu menyembuhkan penyakit ambeien. oleh karena itulah sedari sekarang kita mulai membiasakan hidup sehat dan berusaha melakukan pencegahan sebelum terjadi.Tips Mencegah Penyakit Ambeien 

agar menambah wawasan, perlu kita ketahui bahwa gejala-gejala jika seseorang sudah mulai kena penyakit ambeien ini adalah :
  1. Stadium 1: darah menetes setiap selesai buang air besar. Dalam stadium ini tonjolan masih kecil dan belum keluar.
  2. Stadium 2: tonjolan keluar setelah buang air besar namun masuk kembali saat berdiri. Pada stadium ini tonjolan sudah keluar dalam ukuran sedang.
  3. Stadium 3. Tonjolan keluar dan tidak masuk lagi setiap selesai buang air besar kecuali didorong dengan tangan. Pada stadium ini tonjolan sudah lebih besar.
  4. Stadium 4. Tonjolan sudah besar dan tidak bisa masuk lagi walaupun didorong dengan tangan.
selain itu ada beberapa faktor pendorong terjadinya ambeien, diantaranya :

  1. Terlalu lama dalam berposisi duduk
  2. Sembelit kronis
  3. Terlalu banyak mengangkat barang yang terlalu berat
  4. Kram saat mengejan
  5. Kehamilan
  6. Diare yang menahun
  7. Hubungan seks yang tidak lazim
  8. Faktor turunan
  9. Faktor usia
  10. Penekanan kembali aliran darah vena
  11. Tidak berfungsinya organ usus (besar) sebab pemakaian pencahar yang berlebihan.
saya kira sekilas mengenai penyakit ambeien sebagai wawasan kita. nah sekarang jika para blogger ingin mencegah penyakit ambeien ini, maka saya punya tipsnya. yaitu Tips Mencegah Penyakit Ambeien :

  1. Jangan merokok,minum-minuman keras,narkoba,dll
  2. Hindari terlalu banyak duduk
  3. Olahraga secara teratur
  4. Minum air yang cukup
  5. Jangan suka menggaruk dan menggosok dubur berlebihan
  6. Jangan mengeden berlebihan
  7. Makan makanan berserat
  8. Jalankan pola hidup sehat
segitu dulu posting dari saya semoga para blogger bisa terhindar dari penyakit ambeien dan mulai menitih cara hidup yang sehat. smoga bermanfaat, terima kasih. 

By