-->

Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Biji Buah Delima dan Cara Mengolah Biji Buah Delima - Buah Delima adalah buah yang sangat enak dan banyak mengandung manfaat dan nutrisi yang penting bagi tubuh. selain itu Buah Delima ini juga sering dikonsumsi dengan cara dibuat Jus, namun hal ini sudah umum diketahui oleh setiap orang tapi bagaimana dengan bijinya? Biji Delima ternyata juga banyak mengandung manfaat yang sangat penting bagi tubuh baik dari Kesehatan Luar maupun dalam. Beberapa Manfaat Biji Delima adalah mamu memberikan Kekebalan Tubuh bagi seseorang maupun anak-anak. untuk lebih jelas kita baca mengenai Manfaat Biji Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh.
Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Biji Buah Delima

seperti kita ketahui bahwa di kawasan asia pada ribuan tahun lalu semua orang sudah mulai mengkonsumsi Biji Buah Delima sebab dipercaya dan sudah terbukti mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. berikut adalah beberapa Kandungan Biji Buah Delima Bagi Kesehatan yaitu Zat Besi yang berfungsi untuk menambah darah, memiliki nutrisi yang berguna untuk kekebalan tubuh agar mampu e terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan Virus dan bakteri. selain itu dalam setiap Setengah cangkir porsi biji delima beserta arilnya (daging buah tipis) diketahui dapat memberikan 72 kalori, 1,5 gr protein, 16 gr karbohidrat, 3,5 gr serat pangan, dan 0 gr lemak bagi tubuh dan dalam porsi yang sama biji Delima ini mampu mememasok sekitar 16% vitamin K dan 10% vitamin C.

bukan hanya itu saja, Biji Buah Delima ini juga mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti menurunkan demam, obat batuk, keracunan, cacingan, sering kencing dan masih banyak lagi. dan Manfaat Mengkonsumsi Biji Buah Delima ini juga bisa memberikan omega 3 yang sangat bermanfaat bagi perkembangan otak, khususnya pada anak-anak. Bagi wanita yang sedang hamil, mengkonsumsi biji delima ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi oksigen bagi janin.

Moga Sehat akan Membahas lengkap Informasi untuk anda tentang Cara Mengkonsumsi Biji Buah Delima dan Cara Mengolah Biji Buah Delima Menjadi Obat, namun sebelum itu penting kita baca juga mengenai Khasiat Biji Buah Delima Bagi Anak, Ibu Hamil dan Orang Dewasa. Berikut informasinya untuk anda.

Cara Mengola Biji Buah Delima Secara Alami

  • Biji Buah Delima Untuk Obat Batuk :caranya yaitu ambil sebuah delima yang belum terlalu masak. Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut. Buang bijinya.
  • Biji Buah Delima Obat Cacing : masukkan bubuk biji delima kering (satu sendok makan) dalam segelas jus nanas yang belum terlalu masak. Aduk merata, minum sewaktu perut kosong.
  • Biji Buah Delima Untuk Obat Sariawan : Ambil dua buah delima segar yang sudah masak. Ambil isi berikut bijinya, lalu tumbuk sampal halus. Tambahkan satu gelas air sambil diaduk merata, lalu saring. Gunakan airnya untuk berkumur, lalu telan. Lakukan 2-3 kali sehari, sampai sembuh
  • Biji Buah Delima Obat Sering Kencing : Sering kencing:Ambil isi buah delima (yang segar dan masak, satu buah) dan segenggam kucai, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan tiga gelas air bersih sampai tersisa separuhnya, angkat dan dinginkan. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.
Demikianlah Informasi Seputar Kesehatan dan Pengobatan dari Moga Sehat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan dan Informasi bagi anda yang sedang mencari Informasi Kesehatan. namun kunjungi juga Moga Sehat dengan judul Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan Anak. Terima kasih Salam Blogger.
By