-->

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Kesehatan Tubuh - Pisang adalah makanan yang sangat enak dan menyehatkan bagi tubuh, selain murah pisang merupakan buah yang mengandung banyak zat besi dan vitamin serta mampu memberikan daya tahan tubuh bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Buah yang kaya manfaat ini sering kita jumpai disetiap daerah di indonesia dan berbagai macam masakan pun dimanfaatkan menggunakan pisang. Oleh karena itu meskipun sederhana tidak heran banyak yang lebih memilih pisang sebagai Asupan Vitamin Bagi Keluarga. Berikut Moga Sehat akan Membagikan Informasi tentang Manfaat dan Khasiat Pisang Bagi Kesehatan.
Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Gizi Pada Pisang juga tidak kalah dengan buah-buah yang lain meskipun harga buah dipasar lebih mahal, akan tetapi buah yang murah dan sederhana ini, diyakini memiliki kandungan yang lebih dibanding buah-buah yang lain baik dari segi manfaat dan Khasiatnya, pisang juga bisa diperoleh dengan sangat mudah. jadi bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang selalu terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit, Mengkonsumsi Buah Pisang merupakan salah satu alternatif utama bagi anda. Untuk itu mulailah membiasakan Mengkonsumsi Buah Pisang Setiap Hari.

Kandungan Gizi Buah Pisang

Menurut penelitian bahwa didalam Pisang sendiri banyak sekali mengandung zat penting dan Vitamin yang berfungsi memberikan Kesehatan pada tubuh, zat-zat tersebut diantaranya Pisang mengandung 68% air, 25% gula, 2% protein, 1% lemak dan minyak, 1% serat Selulosa. Selain itu pada Pisang ini juga terkandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Pisang yang banyak digemari disetiap kalangan Masyarakat mulai dari yang kecil hingga dewasa ternyata juga mampu meningkatkan dan menjaga tubuh manusia, tidak hanya itu Pisang ini juga bisa menjadi Obat luar dan dalam, mialnya untuk menghaluskan kulit yaitu dengan cara membuat masker pisang. nah berikut ini Moga sehat telah merangkumnya untuk anda mengenai Manfaat Penting Mengkonsumsi Pisang bagi manusia.

Khasiat Buah Pisang Bagi Tubuh

  • Buah Pisang Mampu Menurunkan Berat Badan ; bagui anda yang memiliki masalah pada berat padan atau ingin mencoba diet, maka solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah pisang, sebab didalam pisang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil sehingga sangat cocok sekali bagi anda.
  • Buah Pisang Untuk Obat Anti Body ; jika anda adalah orang yang memiliki fisik lemah dimana sebentar-sebantar sudah terkena penyakit seperti flu, batuk, dan demam, maka untuk mengatasi penyakit anda sebaiknya mulai mengkonsumsi buah pisang dari sekarang, sebab kandungan kalium pada pisang sangat penting untuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh tersebut
  • Manfaat Buah Pisang Untuk Sewmbelit Tubuh ; Jika anda adalah orang yang susah buang air besar atau sering mengalami sembelit, maka dengan mengkonsumsi buah pisang anda akan terhindar dari penyakit tersebut, seperti yang moga sehat ketahui bahwa dengan memakan buah pisang serutin mungkin maka akan mengurangi terjad pengerasan Faces sebagai gejala awal sembelit.
  • Pisang Berfungsi Menjaga Cairan tubuh : kalium pada pisang sangat penting untuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh tersebut oleh karena itu penting bagi kita mengkonsumsi Buah pisang setiap hari agar Tubuh kita terjaga selalu.

Demikianlah yang dapat Moga sehat bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan dapat membantu anda dalam mencari tahu berbagai macam jenis obat dan khasiat buah Secara Alami. dan jangan lupa kunjungi juga Moga Sehat dengan judul Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Biji Buah Delima dan Cara Mengolah Biji Buah Delima. terima kasih.
By