-->

Tips-Tips Hidup Sehat - Banyaknya aktifitas setiap orang yang kadang kala tidak memikirkan dampak negatif pada dirinya sendiri padahal dengan cara mendisiplinkan diri terhadap kesehatan meskipun spele tapi itu sangat penting sekali, apalagi untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini terjadi karena ketidak pedulian orang akan kesehatan dan pola hidup yang baik, akibatnya banyak orang yang mengalami berbagai macam penyakit baik yang ringan maupun ganas. Kita tidak bisa menebak kapan penyakit itu akan datang, dan apakah akibat terbutuk jika kita telah terkenaq penyakit tersebut. Oleh karena itu  mulailah berfikir untuk merubah pola hidup kita, meskipun hanya speleh,, namun jangan pernah menganggap remeh karena dengan cara seperti ini kita bisa  meminimalisir kemungkinan buruk kita terkena penyakit. Maka dari itu kita kali ini akan membahas mengenai Tips-Tips Hidup Sehat.
tips-tips hidup sehat
Bicara mengenai pola hidup sehat saya punya beberapa tips untuk anda,, semoga bisa bermanfaat berikut Tips Pola Hidup Sehat :
  • dengan menjaga pola makan  kurangilah mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan berlemak tinggi terlalu banyak cukupi makanan yang berserat, apalagi untuk wanita, sebab wanita membutuhkan 25 gram serat perhari sedangkan laki-laki kebutuhan seratnya yaitu 38 gram perhari.   sebisa mungkin hindarkan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung pengawet  dalam jangka waktu yang panjang.
  • membiasakan minum air putih    jika anda mengkonsumsi makanan, usahakan memilih metode masak seperti di direbus, dikukus,    dipanggang atau di tumis dengan sedikit minyak goreng   sebisa mungkin konsumsilah sayur dan buah-buahan setiap hari.    jika selama ini anda sering makan banyak,, berusahalah mekan dengan porsi yang dikit namun sering dari    pada makan dengan porsi banyak. sebab akan mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan    metabolisme  tubuh
  •  istirahat yang memenuhi kebutuhan   dengan tidur selama enam sampai delapan jam perhari setiap malam sangat baik untuk kesehatan tubuh kita  selain itu juga dapat menghilangkan stress sebab jika kita kekurangan tidur kadar kortissol (hormon Stres) akan 50%  lebih banyak di aliran darah dibandingkan jika kita tidur yang cukup. 
  • rutinitas olahraga  orang yang setiap hari melakukan rutinitas olaharaga akan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat. dengan kita sering berolahraga, maka aliran darah ke sel-sel otak akan lancar dan regenerasi sel tubuh akan lebih cepat   sehingga memperlambat penuaan.
  • selalu berfikir positif dengan kita selalu berfikir positif, maka anda akan merasa nyaman dan jauh dari perasaan stress, selain itu juga menyehatkan rohani anda,  dan anda akan selalu senantiasa bersyukur atas nikmat tuhan. saya rasa tips hidup sehat kali ini cukup sampai disini dulu, semoga kita menjadi orang yang peduli terhadap kesehatan  dan menjadikan diri kita orang yang berguna bagi orang lain, terima kasih semoga bermanfaatt
Nah itu tadi artikel mengenai  Tips-Tips Hidup Sehat, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel kami yang lain Obat Alami Ginjal dan kanker dengan Daun Sirsak
    By