-->

Tips Mencegah Sakit Gigi - sebelumnya saya telah membahas mengenai Obat Alami Sakit Gigi dan kali ini saya akan meng share tentang Tips Mencegah Sakit Gigi. banyak sekali orang yang masa bodo dengan kesehatan gigi, terutama bagi remaja dan para bapak-bapak yang mayoritas perokok. padahal seharusnya mereka tau bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. akibat kelalaian inilah sehingga banyak sekali penderita sakit gigi yang mayoritas para anak, remaja, dan orang tua.

Tips Mencegah Sakit Gigi



selain kurangnya sosialisasi disekolah, atau instansi-instansi yang lain mengenai dampak terkena sakit gigi  faktor keluargapun manjadi pacuan utama dimana kebiasaan anak sedari dini untuk membersihkan gigi mulai dibiasakan. sebab didikan keluarga lebih efektif dari pada menunggu momen sosialisasi disekolah, karena disekolah tidak setiap saat membahas mengenai kesehatan gigi. Tips Mencegah Sakit Gigi

kadangkala faktor lain juga bisa menyebabkan sakit gigi,  seperti kemiskinan. kita tau gigi yang bersih dan sehat mayoritas dimiliki oleh maysarakat kalangan menengah keatas, namun bagaimana dengam masyarakat kalangan menengah kebawah???? sadarkah mereka bahwa meskipun spele sakit gigi sangat membahayakan, apalagi sampai terjadi operasi. tentu kita tidak ingin hal itu terjadi. banyak alasan masyarakat tidak mau merawat gigi mereka, seperti tidak waktu, tidak punya uang, dan terlalu sibuk. oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang marilah kita membiasakan menjaga kesehatan gigi  demi kesehatan bersama. Tips Mencegah Sakit Gigi

untuk anda yang baru mau memulai membiasakan menjaga kesehatan gigi maka saya punya tipsnya yaitu Tips Mencegah Sakit Gigi bagaimana caranya??? yuk simak informasinya berikut ini :

1. menggosok gigi
  • biasakanlah menggosok gigi sesudah makan atau sebelum tidur. sebab jika kebiasaan ini di abaikan maka mulai saat itulah kuman-kuman akan berkembang melalui sisah-sisah makanan yang akan menyebabkan gigi kita berlubang. 

2. kumur-kumur dengan obat gigi
  • selain menggosok gigi, biasakanlah kumur-kumur sesudah menggosok gigi menggunakan obat gigi, agar sisah-sisah makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi bisa dihilangkan dengan cara kumur-kumur

3. memilih makanan
  • sebaiknya jangan pernah makan-makanan yang keras atau yang bisa mengakibatkan kerusakan pada gigi kita, sebab jika sudah terlihat tanda-tanda gigi berlubang maka akan lebih mudah bagi kuman-kuman gigi untuk menginfeksi gigi kita. dan juga jangan sering mengkonsumsi makanan-makanan yang mains-manis.

4. jangan menggigit benda tertentu
  • jika anda sedang montir kabel atau kawat, jangan pernah membuka kulit kabel atau kawat bukalah kulit kabel tersebut menggunakan alat montir, dan jangan menggunakan gigi, sebab jika hal ini anda lakukan apalagi secara terus menerus, maka tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami kerusakan gigi. 

5. selalu menjaga kesehatan dan kebersihan
  • meskipun anda orang yang tergolong tidak mampu, belajarlah membiasakan diri untuk menjaga kesehatan dan kebersihan terutama bagi gigi anda, jangan sampai ada alasan tidak punya waktu, sibuk atau tidak punya uang, sebab hal yang paling berharga dalam hidup adalah kesehatan. 

baiklah itulah tadi Tips Mencegah Sakit Gigi yang dapat saya bagikan untuk blpgger sekalian, smoga bermanfaat, dan terus juga buka tentang Cara Mengobati Jerawat Secara Alami terima kasih semoga bermanfaat.
By